Undangan Meliput Sidang Pemeriksaan ART yang dianiaya Mantan Majikannya dan Pelaporan kepada Komnas Perempuan

Jakarta 10 Januari 2018
Kepada Yth
Rekan-rekan Media, Cetak, Elektronik dan Online
Di tempat

Perihal : Undangan Meliput Sidang Pemeriksaan ART yang dianiaya Mantan Majikannya dan Pelaporan kepada Komnas Perempuan


Dengan Hormat,

Kembali terjadi kekerasan kepada pekerja perempuan terjadi di Ibu Kota Negara ini yang notabenenya adalah kota maju. M dan I, mantan majikan dari seorang Asisten Rumah Tangganya bernama Supriatin ( Atin ), dikeroyok karena memiliki utang sebesar Rp 4.000.000 ( Empat Juta Rupiah ). Pengeroyokan yang terjadi di bulan suci Ramadhan, disaat majikan Atin sedang sholat taraweh tersebut menjadi hal yang paling berkesan menurut atin sepanjang beliau bekerja menjadi asisten rumah tangga. Menurut Atin kejadian itu terjadi saat Atin sudah tidak lagi menjadi Asisten dari M dan I, sehingga hal tersebut membuatnya bingung, menurutnya utang yang dimaksud oleh M dan I tersebut bukanlah utang yg pernah Atin minta/pinjam kepada sang majikan, menurutnya uang tersebut adalah pemberian sang mantan majikan kepadanya karena Atin mendapatkan program televisi pada 2016 yaitu Bedah Rumah.

Untuk itu sebelum adanya persidangan pada 11 Januari 2018, yang mana agendanya adalah pemeriksaan terhadap korban, maka Advokat Pro Rakyat akan hadir dan mendatangi Komnas Perempuan pada pukul 10.30 s/d untuk meminta kepada Komnas Perempuan agar memantau dan mengawasi jalannya persidangan, dan bersama-sama menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur, mengingat kasus ini sangat menunjukan wajah keberpihakan kepada terdakwa, dengan tidak ditahannya terdakwa menjadi indikasi kuat dan seakan melecehkan profesi Atin yang sebagai Asisten Rumah Tangga, “ Asisten Rumah Tangga juga memiliki hak hukum dan jaminan perlindungan yang sama di dalam UUD ini terjadi pelanggaran HAM oleh aparat “, tutup Romy Leo Rinaldo.

Agenda : Pelaporan Korban Kepada Komnas Perempuan
Waktu : 11 Januari 2018
Pukul : 10.30 s/d selesai
Tempat : Jl. Latuharhari No.4B, RT.1/RW.4, Menteng, Kota Jakarta

---------------------------------------------------------DILANJUTKAN-------------------------------------------------------------
Agenda : Sidang Pemeriksaan Korban 
Waktu : 11 Januari 2018
Pukul : 14.00 s/d selesai
Tempat : Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jln Dr Sumarno No 1, Cakung.

Narahubung : Romy Leo Rinaldo/Advokat Pro Rakyat : 0822-5081-4896

Atin, seorang asisten rumah tangga, korban penganiayaan oleh mantan majikannya, di Jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Undangan Meliput Sidang Pemeriksaan ART yang dianiaya Mantan Majikannya dan Pelaporan kepada Komnas Perempuan"

Posting Komentar