Daftarkan Memori Banding Kasus Kriminalisasi Kepala Desa, Advokat Pro Rakyat Puji Pelayanan Pengadilan Negeri Sarolangun

SAROLANGUN, advokatprorakyat.org - Sarolangun, 10 Oktober 2017 bertepatan dengan hari Selasa, hal tersebut menjadi penantian terhadap upaya hukum yang dilakukan oleh Muhammad Rusdi, Kepala Desa Karang Mendapo, Sarolangun Provinsi Jambi. Rusdi harus mendapatkan hukuman 9 bulan penjara, karena dinilai melakukan tindak pidana penggelapan terhadap hasil perkebunan yang seyogyanya merupakan hasil dari proses bercocok tanam, didamping oleh Riesqi Rahmadiansyah yang merupakan Ketua Umum dari Advokat Pro Rakyat. Rusdi tanpa rasa takut mendatangi dan melihat langsung proses pendaftaran dan penyerahan berkas memori banding terhadap perkara pidananya dengan nomor putusan Pengadilan Negeri Sarolangun No 55/Pid.B/2017/PN Srl ,dan juga berdasarkan akta banding No: 10.A/Akta.Pid.B/PN.

Pengadilan Negeri Sarolangun

Menurut Riesqi Rahmadiansyah, bahwa Muhammad Rusdi merupakan korban kriminalisasi, “Menurutnya dalam bukti yang jaksa hadirkan berupa risalah mediasi, serta bukti-bukti pembayaran, simple saja itu kan berarti ranahnya perdata, kenapa jadi ke ranah pidana“. Bahwa terkait dalil yang digunakan oleh Riesqi Rahmadiansyah, mengambil dasarnya dari Pasal 19 Ayat 2 Undang Undang No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, karena dengan jelas dan tegas bahwa hal tersebut bertentangan dengan tugas Negara sebagai pelindung, Pemenuhan dan Penghargaan terhadap warga Negara dalam Hak Asasi Manusia.


Terkait dengan kasus hukum yang sedang dijalani oleh Muhammad Rusdi yang juga didamping oleh Advokat Pro Rakyat, di lain sisi Ketua Umum Advokat Pro Rakyat ini menyatakan kekagumannya terhadap Pengadilan Negeri Sarolangun dimana pengadilan tingkat 2 tersebut yang baru melakukan pembangunan sangat bagus, rapih dan ramah pelayanan. Bahkan lebih lanjut Riesqi Rahmadiansyah yang paling dikagumi dari Pengadilan Negeri Sarolangun adalah terkait website mereka yang selalu update, ditemui langsung Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Sarolangun menyatakan “Pengadilan ini sedang melakukan pembangunan dan pembenahan terhadap infrastruktur, tetapi kami tidak akan mengurangi nilai-nilai pelayanan terhadap para pencari keadilan“.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftarkan Memori Banding Kasus Kriminalisasi Kepala Desa, Advokat Pro Rakyat Puji Pelayanan Pengadilan Negeri Sarolangun"

Posting Komentar